Abstractive Sense

Stadion Pandan Arang

Pada tanggal 5-6 Februari 2011, Boyolali menjadi tempat tujuan SSB-SSB di Jawa Tengah. Turnamen Pandan Arang Cup, yang mempertandingkan tim SSB kategori umur 15 tahun,  berlokasikan di dua tempat. Lokasi utama yakni di Stadion Pandan Arang, karena di sini digelar pertandingan final dan perebutan tempat ketiga, selain juga babak penyisihan. Sedangkan, untuk babak penyisihan, panitia juga menyiapkan satu lapangan lain di Boyolali. Sebenarnya,  selain umur 15 tahun, Pandan Arang Cup juga mempertandingkan tim SSB dengan kategori umur 17 tahun pada tanggal 29-30 Januari 2011.


Lorong stadion.
Suasana stadion.

Saya hanya menonton di stadion yang menjadi markas tim Persebi  Boyolali ini hanya pada hari kedua (Minggu). Di sini penonton hanya dikenai biaya parkir Rp 2.000, tanpa tiket masuk. Saya datang sekitar pukul 10.00 WIB, saat itupula tim yang bertanding adalah SSB Putra Berlian Semarang dan Bintang Mas Putra Sukoharjo. SSB Putra Berlian memakai kostum mirip timnas Argentina, biru langit bergaris putih, sedangkan kostum SSB Bintang Mas Putra berwarna kuning. Saat itulah, saya bertanya kepada seorang panitia pelaksana mengenai kapan SSB Zettle Meyer main. Ternyata, menurut lelaki bertubuh gempal itu SSB Zettle Meyer gagal sejak di babak awal.

Pelatih mengumpulkan para pemain SSB Bintang Mas saat turun minum.
Menunggu babak kedua dimulai.

Wasit meniup peluit.
Saat turun minum, tim SSB Bintang Mas Putra sudah tertinggal dua gol dari SSB Putra Berlian. Ketika pertandingan kembali dimulai, SSB asal Sukoharjo itu juga masih sulit menembus pertahanan lawan. Berkali-kali menyerang, namun berkali-kali pula peluang mampu dimentahkan barisan pertahanan SSB Putra Berlian. Bahkan, SSB Putra Berlian justru berkali-kali memanfaatkan kelonggaran pemain bertahan SSB Bintang Mas Putra untuk membombardir gawang mereka.



Pemain SSB Bintang Mas Putra merebut bola.

Tendangan bebas.

Tendangan penjuru dari kanan.

Hendy (13) sering memanfaatkan sisi kanan pertahanan dan melepaskan umpan crossing.
Kemelut di depan gawang.

Tendangan penjuru dari kiri.

Ancang-ancang menembak.

Kasihan sekali anak gawang yang merupakan murid SSB Pandan Arang. Ia terpleset setelah terburu-buru dalam mengambil bola. Kiper ingin bola lekas digulirkan, mengingat timnya masih tertinggal 2 gol.

Para pemain berkumpul di depan bangku pemain seusai pertandingan.

Agung (99) dan Hendy (13) dari SSB Putra Berlian, pada pertandingan tersebut bermain cukup cemerlang.  Jika Agung kerap menghantui pemain bertahan lawan melalui olah bola yang bagus, Hendy sebagai pemain sayap kerap memanfaatkan kelemahan bek kanan lawan. Walaupun berkali-kali gawang SSB Bintang Mas Putra diserang, namun skor tetap sama hingga wasit meniup peluit. Dengan skor 2-0, SSB Putra Berlian maju ke semi final melawan SSB Ksatria.


Posting selanjutnya laga SSB Putra Berlian melawan SSB Ksatria.

Lebih lanjut mengenai berita sepakbola usia dini. Cek ini..



Cek di sini..

One Response so far.

  1. profil stadionya yang lengkap mas contoh kapasitas tempat duduk dll,,,,,

Leave a Reply