Abstractive Sense


"Melalui rubrik ScoutIDN ini, AbSense akan menyajikan kumpulan foto bocah-bocah Indonesia yang bermain bola di lapangan, jalanan, hingga di sepetak lahan sempit. Jadi, salah jika sepakbola Indonesia hanya identik dengan timnas, atau kompetisi skala nasional. Masih ada ribuan bocah yang menggandrungi sepakbola, entah sekedar mengisi waktu luang, bertanding mewakili wilayah, sekolah, SSB, atau tim junior, hingga bercita-cita menjadi pemain profesional. Sepakbola bukan hanya milik kalangan tertentu, apalagi untuk kepentingan politik, sepakbola milik seluruh rakyat Indonesia."


Lokasi : Lapangan Josroyo, Jaten, Karanganyar, Surakarta
Deskripsi : Foto diambil sore hari pada awal Bulan Desember 2010 di sebuah lapangan yang berada di tengah-tengah perumahan. Tidak ada kostum satu warna untuk kedua tim, permainan tim hanya berdasar solidaritas dan saling mengenali satu sama lain.

Duduk-duduk untuk beristirahat di saat pertandingan merupakan hal yang wajar

Walaupun pertandingan tidak resmi, penalti tetap diadakan. Bola yang dieksekusi algojo penalti melenceng jauh dari gawang.

Pemain sayap kanan menyusuri sisi kiri pertahanan lawan.

Saat gol, seorang bocah juga melakukan selebrasi seadanya.

Kiper cukup cekatan mengamankan bola.

Perebutan bola di tengah lapangan.
Amati pemain yang hanya menggunakan kaos dalam, sebelumnya ia berada di posisi kiper. Pada akhir-akhir pertandingan, ia mampu mencetak gol indah dengan men-chip bola melewati kiper lawan.
Upaya One on One.

Gooooooooolllll!!!!

Categories: , , , ,

Leave a Reply