Abstractive Sense


"Melalui rubrik ScoutIDN ini, AbSense akan  menyajikan kumpulan foto bocah-bocah Indonesia yang bermain bola di  lapangan, jalanan, hingga di sepetak lahan sempit. Jadi, salah jika  sepakbola Indonesia hanya identik dengan timnas, atau kompetisi skala  nasional. Masih ada ribuan bocah yang menggandrungi sepakbola, entah  sekedar mengisi waktu luang, bertanding mewakili wilayah, sekolah, SSB, atau tim junior, hingga bercita-cita menjadi pemain profesional. Sepakbola bukan hanya  milik kalangan tertentu, apalagi untuk kepentingan politik, sepakbola  milik seluruh rakyat Indonesia."
Lokasi : Lapangan di pedesaan Klaten.
Deskripsi : Foto diambil siang hari pada pertengahan tahun 2010, sekitar bulan Agustus, sewaktu iseng-iseng menelusuri pedesaan Klaten. Sebuah lapangan yang tertutup pohon bambu yang cukup lebat.
Walaupun siang hari, namun bermain bola di sini seakan seperti bermain di Sapporo Dome Stadium. :)

Bertemu dengan seorang bapak yang sedang menebang bambu (dekat sepeda motor), Menurut Beliau, karena masih siang hari, jadi sama sekali tidak ada anak-anak yang bermain bola di sini.
Sebuah selokan kecil di sisi lapangan
Bola plastik yang dibubuhi tanda tangan para bocah ditinggalkan di dekat pohon bambu. Bukti bahwa stadion ... eh lapangan ini sering digunakan oleh anak-anak sekitar.

Leave a Reply