Abstractive Sense



"Melalui rubrik ScoutIDN ini, AbSense akan  menyajikan kumpulan foto bocah-bocah Indonesia yang bermain bola di  lapangan, jalanan, hingga di sepetak lahan sempit. Jadi, salah jika  sepakbola Indonesia hanya identik dengan timnas, atau kompetisi skala  nasional. Masih ada ribuan bocah yang menggandrungi sepakbola, entah  sekedar mengisi waktu luang, bertanding mewakili wilayah, sekolah, SSB, atau tim junior, hingga bercita-cita menjadi pemain profesional. Sepakbola bukan hanya  milik kalangan tertentu, apalagi untuk kepentingan politik, sepakbola  milik seluruh rakyat Indonesia."

Lokasi : Sebuah jalan di Perumahan Josroyo.
Deskripsi : Foto diambil sore hari pada pertengahan bulan Desember tahun 2010, secara sambil lalu. Jarak pengambilan yang cukup jauh, dari perempatan, memaksa kamera Brica LS-2 saya untuk memaksimalkan fasilitas zoom.

Dengan lapangan sekecil itu, ketika bola bisa dengan cepat bergulir menuju jantung pertahanan kedua tim, kiper salah satu tim malah asyik berjongkok ria.

Entah, bagaimana pembagian timnya, terdapat hanya 7 pemain untuk dua tim. Mungkin saja pemain yang paling tinggi (berbaju putih) dihitung dua orang.



Lebih lanjut mengenai berita sepakbola usia dini. Cek ini..



Cek di sini..

Categories: , , , ,

Leave a Reply