Abstractive Sense


"Melalui rubrik ScoutIDN ini, AbSense akan  menyajikan kumpulan foto bocah-bocah Indonesia yang bermain bola di  lapangan, jalanan, hingga di sepetak lahan sempit. Jadi, salah jika  sepakbola Indonesia hanya identik dengan timnas, atau kompetisi skala  nasional. Masih ada ribuan bocah yang menggandrungi sepakbola, entah  sekedar mengisi waktu luang, bertanding mewakili wilayah, sekolah, SSB, atau tim junior, hingga bercita-cita menjadi pemain profesional. Sepakbola bukan hanya  milik kalangan tertentu, apalagi untuk kepentingan politik, sepakbola  milik seluruh rakyat Indonesia."


Persis Jr gagal meraih poin penuh setelah ditahan Persija Jr pada lanjutan pertandingan fase grup Piala Suratin yang digelar Kamis, 23 Desember 2010. Lapangan lokasi pertandingan, Stadion R. Maladi (Sriwedari), tergenang oleh hujan deras pada babak kedua.

Pada babak pertama, walaupun cuaca masih bersahabat, keduanya gagal mencetak satu gol pun. Memasuki babak kedua, pola permainan kedua tim seakan buyar setelah berkali-kali bola berhenti di genangan air. Tidak jarang, pemain dari kedua kesebelasan terpeleset dikarenakan licinnya lapangan.

Bahkan, kubangan yang berada tepat di depan gawang Persija Jr (foto di atas), seolah menjadi "kiper kedua". Sebuah sepakan keras menyusur tanah salah seorang pemain Persis Jr yang mampu memperdaya kiper lawan, terhenti tepat di genangan air.

Inilah momen-momen pertandingan yang diabadikan dalam suasana hujan.
Tendangan bebas bagi Persis Jr (putih)
Dari tribun utara.

Pemain Persis Jr (putih) beradu lari dengan bek Persija Jr

Sepakan lambung.

Tendangan pojok bagi Persis Jr disaksikan asisten wasit dan anak gawang

Salah satu peluang dari Persis Jr yang dapat digagalkan kiper

Tendangan bebas bagi Persija Jr.

Tensi pertandingan sempat memanas ketika dua pemain dari kedua tim gagal mengontrol emosi

Pertandingan sempat berhenti hingga wasit dan rekan-rekan kedua pemain ikut melerai

Skor kacamata tertempel di papan skor, hasil imbang cukup berharga bagi Persis Jr

Leave a Reply