Abstractive Sense

Minggu, 19 Desember 2010, bangsa Indonesia terlibat dalam euforia kemenangan tim nasional. Bagaimana tidak, Indonesia lolos ke final Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Filipina 1-0. Filipina, tim yang biasanya gawangnya cukup terbuka untuk disambangi bola berkali-kali, pada kejuaraan yang dahulunya bernama Piala Tiger ini mengalami perombakan besar-besaran.

Hampir seluruh skuad diisi pemain naturalisasi. Sosok paling fenomenal yakni Neil Etheridge dan kakak beradik Younghusband, ketiganya pernah ditempa di sepakbola Inggris. Bahkan, Wolfgang Pikal sampai menganggap timnas Indonesia melawan tim Eropa. Memang, Indonesia juga melakukan hal serupa, namun untuk pertandingan kali ini Irfan Bachdim disimpan. Cristian Gonzales, satu-satunya pemain naturalisasi pada pertandingan tersebut, menjadi penentu kemenangan setelah melepaskan screamer yang gagal diantisipasi Etheridge.

Dengan suasana euforia tersebut, saya mendesain wallpaper Cristian Gonzales. Foto diambil dari TV yang direkam dengan kamera, tentu tanpa logo stasiun TV bersangkutan. Selanjutnya diedit dengan photoshop dan pixlr.com.


4 Responses so far.

  1. Great Blog..!!!! Keep Blogging.... : )

  2. andika says:

    Wah, terima kasih. Semoga Indonesia juara.hehe

  3. mudah2 indonesia juara tahun ini,tapi,kok raneng pemain solo.padahal dulu banyak lho pemain dari solo yang masuk timnas.

  4. andika says:

    Amin, Pak. Dilihat dari klub lokalnya saja Solo masih kembang kempis. Semoga saja ke depan klub Solo kembali ke masa kejayaan dan ada putra daerahnya. Denger-denger ini Solo punya klub baru yang bergulat di LPI.

Leave a Reply