Abstractive Sense


Solo FC, tim yang diproyeksikan mengikuti kompetisi LPI mewakili Kota Solo, mampu menyarangkan tiga gol ke gawang tim sepakbola Universitas Sebelas Maret (UNS). Laga persahabatan yang digelar pada Kamis, 30 November 2010, di Stadion R. Maladi, Surakarta, ini dimulai sekitar pukul 15.40 WIB.

Ketiga gol Solo FC dicetak oleh pemain asing Domingo Miguel, Alfredo Figuera, dan Serge. Gol pertama tercipta berkat tendangan keras Miguel setelah menerima bola muntah di kotak penalti. Hingga babak pertama berakhir, Solo FC belum mampu mencetak gol tambahan.

Walaupun pada babak pertama tim UNS mampu menghambat permainan Solo FC, di babak kedua, Solo FC mulai menunjukkan kelasnya. Kiper tim UNS dua kali dipaksa memungut bola dari gawangnya melalui aksi Figuera dan Serge.

Permainan Solo FC diakui lebih atraktif dibandingkan permainan Persis Solo, klub sekota yang berlaga di Divisi Utama. “Permainannya lebih bagus daripada Persis Solo. Duet penyerang asing, Miguel (5) dan Figuera (4) dapat bekerja sama dengan baik”, ujar Aris Supriyadi, salah seorang panpel pertandingan tersebut.

Laga tersebut digunakan jajaran pelatih Solo FC untuk persiapan kompetisi pramusim LPI yang digelar mulai Kamis, 2 Desember 2010 di Stadion Manahan. Solo FC akan menantang Medan Chiefs pada pertandingan kedua setelah Tangerang United melawan Real Mataram Yogyakarta di hari yang sama.

Menurut situs resminya, Liga Primer Indonesia (LPI) merupakan kompetisi yang digagas oleh pihak-pihak yang peduli terhadap keterpurukan sepakbola nasional. LPI disebut-sebut sebagai solusi atas terwujudnya kompetisi sepakbola yang lebih profesional.

FOTO-FOTO

Pemain UNS berusaha mempertahankan bola
Kiper sudah dilewati, namun bola gagal dijaringkan, walaupun terlihat seperti gol
Serangan di depan gawang
Possession
Kemelut menjelang gol ketiga
Gol ketiga Solo FC yang dicetak Serge
Kiper mematahkan bola tendangan pojok
Direct free kick
Full time


Lebih lanjut mengenai berita sepakbola usia dini. Cek ini..



Cek di sini..

Leave a Reply