Abstractive Sense

Setelah menemui onggokan meriam di penghujung benteng, ada sebuah jalan  menurun menuju pantai. Saya sendiri belum jelas apa nama pantai ini,  dugaan saya Pantai Pasir Putih Karang Pandan, mengingat lokasinya dekat  dengan Benteng Karang Bolong. Saya dan para peserta kunjungan lainnya singgah di pantai ini hanya sebentar.
Ikhsan, ketua panitia kunjungan PR, mengikuti trek menurun
Rumah bambu pinggir pantai
Duduk mendengar penjelasan guide, sayang sekali saya tidak ikut nimbrung
Ditemukan rompi pelampung di atas bebatuan. Milik siapa ya?
Ada peci juga?
Di sini banyak barang-barang milik orang yang tertinggal. Bahkan, teman saya sewaktu berangkat tidak memakai sandal, namun ketika perjalanan pulang malah memakai sandal. Justru saya sendiri, walau berharap, malah tidak menemukan sandal yang tidak jebat (Jawa) dan masih bisa digunakan.

Banyak kapal tanker berlalu-lalang
The Beach
Daniel, satu-satunya yang membawa tripod
Diambil sewaktu pulang, papan pengumumannya agak rancu

Mungkin ini kunjungan pertama dan terakhir saya di pantai ini, karena untuk menuju ke sini saja diperlukan perjuangan yang sangat hebat. Saat itu, setelah dua kali menyusuri trek antara gerbang Pulau Nusakambangan dengan pantai ini, kami langsung kembali ke Pantai Teluk Penyu. Bersiap-siap seperlunya, untuk selanjutnya berkunjung ke PT Holcim Tbk.

4 Responses so far.

  1. m-amin says:

    Misalkan akses menuju pantai mudah dijangkau pastilah banyak pengunjungnya...Sangat menakjubkan. Lumayan dah dapat ngintip lewat picture, makasih.

  2. wah, sedari awal baca postingan ini, saya langsung sadar di mana tempat ini. Kebetulan libur lebaran kemarin saya sempat datang ke sana. Dan asik banget deh :D Sangat menyenangkan. Hhe,.

  3. andika says:

    M-Amin: Tetapi terkadang justru akses yang sulit menjadikan kunjungan ke sana lebih tak terlupakan, terutama ketika mencapai pantai. Lelah tapi puas.hehe

  4. andika says:

    Alin: Wah, ternyata saya keduax.haha.
    Cilacap bagi saya tempat yang tidak terlupakan.

    Oiya, foto-fotonya ga diupload di blog?hehe

Leave a Reply