Abstractive Sense

Penasaran dengan foto-foto 'abnormal' yang mana sisi terang dan gelap tertangkap dengan jelas, saya mencoba mencari informasi di internet. Ternyata foto semacam itu dibuat dengan menggunakan teknik fotografi HDR (High Dynamic Range). Cukup kecewa, ketika banyak tutorial teknik tersebut mengharuskan saya memotret menggunakan kamera SLR. Teknik ini membutuhkan lebih dari 1 foto yang memiliki tingkat exposure yang berbeda.
Akhirnya, daripada tidak mencoba sama sekali, saya mencari koleksi foto saya yang dulu dijepret dengan kamera Brica LS-2.


Nah, foto Candi Prambanan tersebut lantas saya copy-paste menjadi 3 foto. Setiap foto saya atur exposurenya di Photoshop (antara -2 sampai +2) dan saya eksekusi dengan software Dynamic Photo HDR. Voila! Seperti inilah hasilnya, walaupun tanpa DSLR.

Categories: , ,

Leave a Reply