Abstractive Sense

Tutorial memanipulasi gambar untuk dibuat wallpaper.



....


Saya belumlah ahli dalam photoshop, tapi dalam tutorial ini saya sekedar share ilmu yang saya punya. Layer yang dimaksud adalah lapisan foto dan tiap foto dapat tertimbun satu sama lain. Untuk diketahui, saya dalam belajar mendesain tidak selalu mengikuti apa yang ada dalam tutorial, namun mengembangkan dari tutorial yang ada. Semoga berguna.


1) Pertama kita siapkan sebuah foto yang dengan ukuran berapapun.
*ini foto berukuran 800x600 dan saya beri nama gambar*







2)Lalu gandakan layer dengan klik kanan gambar tersebut di layers dan duplicate. Kita mendapat 2 layer gambar yang sama.





3)Modifikasi gambar ke 2 (Gambar copy) dengan mengubah parameter pada:











-Diffuse Glow
(Filter/Distort/Difuse Glow)
Salah satu filter yang sangat menarik. Kita bisa memodifikasi Graininess, Glow Amount, Clear Amount dengan kadar terbaik menurut kita.



-Blend mode
Ada 25 pilihan, antara normal, dissolve hingga luminosity. Setiap mode punya keunikan tersendiri, semisal difference.
*ini hasil diffuse glow ditambah difference*


- Opacity dan Fill
Kita bisa mengubah parameter dari mulai 0% hingga 100% yang kurang lebih berarti menipiskan layer (tembus ke belakang) atau tidak tembus.
*Ini dengan dengan 50% pada keduanya*


bersambung bagian 2.....

Categories: , , ,

Leave a Reply